Senin, 24 Desember 2012

Setup AlQuran di LibreOffice Writer

Sudah terbiasa menggunakan Windows apalagi Microsoft Word-nya untuk keperluan mengetik, rasanya susah sekali yah pindah ke lain hati meskipun kita sama-sama tahu kalau OS Windows dan aplikasi Microsoft Word ini harus ngeluarin gocek supaya didapatkan secara legal... jangan dibiasakan bro pake bajakan mulu..sampai kapan yah kita tidak tergantung sama yg namanya bajakan ???

Solusinya pake Linux...Free Open Source. Bagi para akademisi kampus ataupun sekolah islam sudah selayaknya loh menggunakan yg asli dan legal, apalagi bisa didapatkan secara gratis. Jangan bingung, aplikasi semacam Microsoft Word bisa didapatkan di Linux seperti Ubuntu dengan menggunakan Libre Office Writer. Libre Office Writer ini sekilas mirip Microsoft Word 2003 sehingga rasanya tidak begitu sulit untuk adaptasi. Kemampuannya pun sebetulnya tidak kalah dengan keluaran terbaru Word sekalipun.
Kali ini saya tidak akan berpanjang lebar nih ngomongin tentang LibreOffice Writer. Saya hanya ingin fokus gimana cara agar kita dapat mengutip ayat-ayat suci Al-Quran di LibreOffice Writer sehingga tidak perlu cape-cape mengetik ayat demi ayat untuk keperluan menulis makalah. Hal ini sudah biasa kita lakukan di Microsoft Word dengan menambahkan aplikasi setupalquraninword.exe di dalam add ins Microsoft Word. Kalau di LibreOffice Writer kita perlu menambahkan aplikasi QiOO atau Quran in Open Office. QiOO merupakan extension untuk memasukkan teks Al-Quran ke dalam Open Office ataupun LibreOffice.
Untuk selengkapnya silahkan baca di sini

Atau bisa juga baca selengkapnya secara langsung di bawah ini :
Alquran Di LibreOfficeWriter

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Visitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Bagaimana menurut Anda Blog ini ?

Translate

Facebook

Twitter

Time


Followers